Chelsea Hanya Raih Hasil Imbang, David Luiz Kecam Taktik Burnley

Football5Star.com, Indonesia – Perjuangan Chelsea untuk finis di posisi 4-besar Premier League musim ini menemui jalan terjal. Selasa (23/4/2019) dini hari WIB, mereka hanya imbang 2-2 dengan Burnley. Hasil itu membuat David Luiz meradang. Dia mengecam taktik negatif lawan.

Menurut David Luiz, Burnley datang ke Stadion Stamford Bridge bukan untuk bermain sepak bola. Hal itulah yang membuat Chelsea gagal menangguk poin penuh dari laga tersebut.

David Luiz sangat jengkel oleh taktik Burnley yang membuat Chelsea hanya meraih hasil imbang.
standard.co.uk

“Kami telah mencoba segalanya untuk meraih kemenangan,” ujar David Luiz kepada Sky Sports seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Sungguh sulit ketika Anda menghadapi sebuah tim yang hanya mendapatkan dua peluang dan mencetak dua gol serta tak mau bermain sepak bola.”

Lebih jauh, pemain yang sempat membela Paris Saint-Germain itu mengatakan, “Itu adalah taktik anti-sepak bola. Membuang-buang waktu setiap kali, terutama ketika mereka menguasai bola. Para pemain mereka menjatuhkan diri dan menghentikan permainan.”

Hal lain yang membuat Chelsea frustrasi adalah taktik bertahan yang ditunjukkan anak-anak asuh Sean Dyche. “Mereka bermain dengan sebelas pemain di dalam kotak penalti. Sulit mencetak gol melawan tim seperti itu,” ucap bek asal Brasil itu lagi.

Tambahan satu poin dari laga melawan Burnley memang membawa David Luiz cs. untuk sementara berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League. Namun, mereka dapat disalip Arsenal dan Manchester United yang baru akan menjalani pertandingan pekan ke-35 pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Comments
Loading...