Chelsea Ikat Christensen Hingga 2022

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea, juara bertahan Premier League, bergerak cepat dalam mengamankan bek Andreas Christensen. Selasa (9/1/2018), The Blues mengganjar pemain asal Denmark tersebut dengan kontrak baru berdurasi 4,5 musim. Itu membuat sang pemain terikat hingga 2022.

Langkah tersebut diambil seiring performa Christensen yang meningkat pesat sepulang dari dua musim masa peminjamannya di Borussia Moenchengladbach. Musim ini, dia sudah jadi pemain andalan dalam skema permainan yang diusung manajer Antonio Conte. Di Premier League, dia turun dalam 16 dari 22 laga yang telah dilakoni The Blues. Sebanyak 13 kali di antaranya sebagai starter.

Andreas Christensen jadi andalan Antonio Conte pada musim ini.
standard.co.uk

“Kontrak ini adalah ganjaran atas performa apik Andreas yang diperlihatkan sepanjang paruh pertama,” terang direktur klub, Marina Granovskaia, di situs resmi Chelsea. “Dia menunjukkan potensi luar biasa ketika direkrut pada 2012. Kini, dia menikmati hasil dari dedikasi dan profesionalisme yang telah ditunjukkannya.”

Secara khusus, Granovskaia menyoroti perkembangan positif yang dialami Christensen semasa di Moenchengladbach. “Setelah dua musim dipinjamkan ke Jerman, kami yakin dia siap menjadi bagian dan dari skuat musim ini. Dia ternyata menyambut kesempatan itu dengan baik. Kami senang dia memilih Chelsea sebagai masa depannya. Kami sangat menantikan 4,5 tahun lebih sukses bersama dia,” tambah dia.

Sang pemain pun tak kalah girang. “Sungguh sangat senang bisa menandatangani kontrak baru dan berkomitmen kepada Chelsea untuk masa depan. Aku telah menjalani banyak pertandingan. Aku sungguh menikmati keberadaanku di klub ini dan semuanya berjalan baik,” kata Christensen.