Chelsea Ingin Percepat Kedatangan Sarri

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Chelsea dikabarkan ingin mempercepat kedatangan pelatih Maurizio Sarri ke Stamford Bridge. Mereka ingin menebus klausul pelepasan senilai 8 juta euro (sekitar Rp 133,989 miliar) yang melekat pada pelatih asal Italia tersebut.

Nama Sarri kian kuat dikaitkan dengan Chelsea. Dia bakal meninggalkan Napoli pada musim panas ini untuk menggantikan posisi Antonio Conte sebagai manajer klub berjulukan The Blues tersebut.

Gazzetta dello Sport edisi Kamis (3/5/2018) pagi mengatakan bahwa agen Sarri, Alessandro Pellegrini, sudah bertemu dengan perantara Chelsea. Mereka membicarakan kemungkinan perpindahan sang pelatih.

Menurut surat kabar itu, Sarri juga mengatakan kepada beberapa starnya bahwa untuk belajar bahasa Inggris. Bagi Sarri, bahasa internasional itu bukan hal yang baru karena dia pernah menggunakannya ketika masih menjalani karier di dunia perbankan (sebelum menjadi pelatih).

Chelsea harus membuat keputusan cepat karena klausul pelepasan Sarri hanya bisa diaktifkan sebelum 31 Mei. Artinya, jika melewati batas waktu tersebut klausul pelepasan Sarri sudah tidak berlaku sehingga perlu usaha yang lebih lagi jika Chelsea ngotot mendapatkan jasanya.

Jika Sarri meninggalkan San Paolo, markas Napoli, ada beberapa nama yang dikaitkan bakal menjadi suksesor. Marco Giampaolo menjadi favorit, meskipun ada nama pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery.

Napoli di bawah besutan Sarri menjelma menjadi tim yang atraktif dan musim ini mereka menjadi rival terberat Juventus dalam perburuan scudetto. Namun, kekalahan dari Fiorentina pada akhir pekan lalu membuat peluang Napoli agak tipis karena saat ini mereka tertinggal empat angka dari Juventus dan Liga Italia menyisakan tiga pertandingan.

Comments
Loading...