Chelsea Inkonsisten, Lampard Soroti Azpilicueta

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyoroti penampilan Cesar Azpilicueta dalam empat laga awal The Blues di Liga Inggris. Menurutnya, performa sang kapten tim masih labil dan belum seperti yang diharapkan.

Jelang laga kelima menghadapi Wolverhampton malam nanti, Lampard meminta Azpilicueta untuk segera bangkit. Chelsea sedang “kejar setoran” di awal musim demi posisi yang lebih baik ke depannya. Saat ini, mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan baru mengoleksi empat poin.

“Aku sudah pernah bermain bersamanya dan tahu betul kualitas yang dimiliki. Ia akan bangkit jika diperlukan. Salah satu alasan aku menjadikannya kapten adalah profesionalisme yang ia miliki. Sikapnya selama berada di klub ini juga sangat luar biasa,” katanya seperti dikutip dari SkySports.

Cesar Azpilicueta chelsea
skysports.com

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Azpilicueta selalu diberi kesempatan tampil penuh. Hal itu tidak terlepas dari keyakinan Lampard akan kemampuan yang dimiliki sang pemain. Mantan gelandang tengah timnas Inggris itu pun belum habis keyakinan.

Meski belum mencetak gol, kontribusinya untuk Chelsea musim ini tidak terlalu mengecewakan. Satu assist ia torehkan ketika timnya menang di Carrow Road atas Norwich City bulan lalu. Melawan Wolves di Mollineux nanti, tidak menutup kemungkinan ia kembali jadi starter.

Tiga angka cukup untuk membawa Chelsea untuk sementara menembus empat besar. Peluang The Blues meraih angka cukup besar mengingat sang lawan belum sekali pun menang dan selalu imbang di tiga laga terakhir.

Comments
Loading...