Chelsea Izinkan Dua Pemain Mudanya Bela Derby

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Chelsea memberikan izin kepada Derby County untuk menurunkan Mason Mount dan Fikayo Tomori dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris. Kedua pemain tersebut adalah pemain pinjaman dari Chelsea. Menurut asisten manajer Gianfranco Zola, hal ini dikarenakan pertandingan nanti bisa menjadi tempat bagi para pemain muda untuk menambah pengalaman.

Mount dan Tomori dipinjam oleh Derby selama satu musim penuh. Mereka dibawa langsung atas permintaan manajer Frank Lampard. Keduanya tampil impresif bersama Derby. Mount bahkan sempat mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Inggris berkat lima gol yang telah dilesakannya bersama klub.

mount-derby-chelsea-shutterstock-football5star
Shutterstock

Menjelang laga Piala Liga Inggris antara Chelsea melawan Derby di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (1/11), muncul kekhawatiran kedua pemain tersebut tidak bisa tampil. Maklum, biasanya pemain pinjaman memang tidak diizinkan bermain melawan klub asal dalam kesepakatan kontrak.

Meski demikian, Zola mengonfirmasi bahwa Chelsea akan mengizinkan Mount dan Tomori untuk tampil.

“Mason dan Tomori bertumbuh sebagai pemain. Kami meyakini bahwa bermain melawan kami akan membuat mereka berkembang semakin cepat. Semakin sering mereka melawan klub Premier League, maka akan semakin banyak pengalaman yang mereka dapatkan,” tutur Zola seperti yang dikutip Guardian.

“Dari segi teknik, taktik, dan fisik, ini akan menjadi sebuah laga dengan level yang lebih tinggi ketimbang yang biasa mereka jalani (di Championship). Selain itu, juga akan tantangan psikologis. Mereka akan bermain di hadapan banyak penonton, yang merupakan pendukung klub mereka berasal. Ini akan menjadi sebuah tes yang baik,” tambah dirinya.

Sebagai informasi, Chelsea mengalahkan Liverpool di babak 32 besar Piala Liga Inggris. Adapun Derby menyingkirkan Manchester United.

Comments
Loading...