Chelsea Kalah, Ashley Cole Salahkan Marcos Alonso

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Ashley Cole, cukup kesal melihat performa mantan klubnya saat dikalahkan West Ham 3-2, Kamis (2/7/20). Cole juga menyorot performa Marcos Alonso yang menurutnya penyebab utama dari gol ketiga West Ham.

Andriy Yarmolenko mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 lewat skema serangan balik. Hal itu mungkin bisa diantisipasi jika Alonso langsung mundur cepat kembali ke pertahanan mengejar Yarmolenko. Jelas Cole yang dulu berposisi sebagai fullback cukup kesal melihatnya.

trendsmap

“Saya pikir mereka akan kecewa. Saya benci pada saat fullback senang untuk maju ke depan tapi tidak mundur dengan cepat saat terkena serangan. Satu poin sebenarnya cukup untuk Chelsea, apakah Alonso seharusnya kembali mundur lebih cepat? Mungkin, ya. Rudiger, sulit melawan pemain kaki kiri yang lakukan cut inside. Saya pikir Alonso harus mundur lebih cepat,” ucap Cole seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Bukan cuma Cole, legenda Manchester United, Gary Neville, juga kecewa dengan Alonso.

“Marcos Alonso sejajar dengannya (Yarmolenko) pada saat di mana serangan balik dimulai dan dia tak peduli. Itulah kenapa dia sedang dalam tekanan di klub. Frank Lampard akan melihat itu. Larilah secepat mungkin jika tim Anda kehilangan bola. Anda belajar itu di usia 6 tahun,” kata Neville.

Seperti yang diketahui, Chelsea saat ini dirumorkan akan membeli bek kiri Leicester City, Ben Chilwell, untuk menggantikan Marcos Alonso di posisi itu.

Ashley ColeChelseaGary NevilleMarcos Alonso