Chelsea Kalah dari Liverpool, Lampard Akui Dirinya Pecundang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea Frank Lampard tak bisa menyembunyikan perasaan kecewanya setelah anak asuhnya dikalahkan Liverpool lewat babak adu penalti di Piala Super Eropa di Istanbul, Kamis (15/8/2019).

“Saya pecundang tetapi saya senang dengan kinerja tim karena kami hanya kalah oleh ketidakberuntungan,” kata Lampard seusai pertandingan.

Terkait dengan penendang kelima Chelsea, Tammy Abraham yang gagal mengeksekusi penalti dan membuat The Blues kalah adu penalti 4-5. Lampard mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal biasa.

“Saya sudah bilang padanya untuk tidak khawatir. Saya pernah melewatkan penalti sebelumnya. Siapa pun bisa gagal melakukannya,” tambah Lampard.

Lampard pun sempat mengeluhkan soal jatah libur Liverpool yang lebih lama dibanding dengan anak asuhnya. Menurut eks pemain West Ham itu, jelas hal tersebut merupakan keuntungan bagi Liverpool.

“Waktu istirahat dua hari lebih lama tentu menguntungkan bagi mereka. Setidaknya di lapangan, kami tidak kalah karena alasan itu. Kami masih bisa membuat mereka frustasi,” kata eks gelandang timnas Inggris itu.

Kekalahan ini membuat Frank Lampard mengalami dua kali gagal di Piala Super Eropa lewat adu penalti. Yang pertama terjadi saat ia masih jadi pemain di Piala Super Eropa 2013.

Bertemu Bayern Munich di Piala Super Eropa 2013, Chelsea kalah lewat adu penalti 5-4 setelah penendang terakhir Romelu Lukaku gagal menaklukkan Manuel Neuer.

Comments
Loading...