Chelsea Kehilangan Tiga Pemain Kunci Jelang Lawan Newcastle

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengonfirmasi harus kehilangan tiga pemain kunci akibat cedera, yakni Alvaro Morata, Thibaut Courtois dan Willian.

The Blues bakal menjamu Newcastle United dalam babak keempat Piala FA di Stamford Bridge pada Minggu (28/1/2018). Meraih trofi dari ajang tersebut merupakan harapan yang paling realistis bagi Eden Hazard dan rekan-rekan pada musim 2017-18.

Kalah dari Arsenal di perempat final Piala Liga Inggris, Chelsea pun tertinggal 15 poin dari pemimpin klasemen Premier League, Manchester City. The Blues juga harus menghadapi Barcelona di babak 16-Besar Liga Champions.

Akan tetapi, persiapan The Blues jelang melawan Newcastle United terganggu cedera. Morata, Courtois dan Willian dipastikan absen ketika menjamu The Magpies.

“Morata dan Courtois absen. Saya tidak tahu berapa lama mereka pulih. Sangat sulit untuk mengatakannya hari ini,” ujar Conte, seperti dilansir Soccerway.

“Morata mengalami cedera punggung dan Courtois mendapat tendangan di bagian pergelangan kaki. Willian absen dan harus menjalani pemeriksaan untuk mengetahui cederanya, tetapi saya pikir itu tidak serius,” imbuhnya.

Beruntung, Conte mendapat kabar baik setelah Cesc Fabregas yang sempat mengalami cedera sudah mulai bisa berlatih bersama rekan-rekannya. Selain itu, Ross Barkley berpeluang tampil sebagai starter meski kondisinya belum 100 persen fit.