Chelsea, Kesempatan Emas Buat Pato

Legenda sepak bola Brasil, Zico, menganggap Chelsea sebagai kesempatan emas untuk Alexandre Pato. Sang striker pindah ke Chelsea pada Januari lalu dengan status pinjaman.

Kendati sudah didatangkan sejak bulan lalu, pemain asal Brasil itu belum pernah diturunkan manajer Guus Hiddink. Pato dianggap masih perlu memulihkan kondisi fisiknya.

Karier Pato sempat melesat saat bermain di Liga Italia bersama AC Milan. Namun, pamornya redup seiring berbagai cedera yang dideranya. Kini, Pato siap membuktikan diri lagi di Eropa.

Zico merasa Chelsea adalah tempat yang cocok bagi Pato untuk memulihkan kariernya yang sempat berantakan. Dia berharap pemain 26 tahun itu bisa beradaptasi dengan baik di London.

“Chelsea adalah kesempatan fantastis untuk Pato. Anda bahkan bisa menyebutnya kesempatan emas. Kariernya memang pasang surut, namun dia adalah pemain dengan kualitas hebat. Dia akan bisa beradaptasi di Chelsea dan tampil bagus. Hal itu juga akan bagus bagi timnas Brasil,” bilang Zico.

“Saat melejit dulu, dia dianggap sebagai permata sepak bola Brasil. Dia pindah ke Milan dan bermain bagus. Sayangnya, cedera datang dan membuatnya menderita parah. Sekarang dia punya peluang untuk membuktikan diri lagi di Chelsea dan kembali ke performa terbaiknya,” tambah dia.

Menarik untuk melihat kapan Pato akan melakoni laga debut untuk The Blues. Selama kariernya, dia dikenal sering mencetak gol saat menjalani debut bersama klub barunya.

Comments
Loading...