Chelsea Lolos ke Final Liga Europa, Maurizio Sarri Targetkan Juara

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea akhirnya berhasil menciptakan all English final alias final sesama tim Inggris di Liga Europa. Menang adu penalti atas Eintracht Frankfurt, anak-anak asuh Maurizio Sarri akan bersua Arsenal yang berhasil menggasak Valencia dengan skor 3-1 dan 4-2.

Keberhasilan lolos ke final Liga Europa membuat Maurizio Sarri sangat bangga dan gembira. Namun, dirinya belum puas. Dia mengincar gelar juara karena menilai Chelsea musim ini memang sudah seharusnya mendapatkan trofi.

Chelsea dinilai Maurizio Sarri sangat pantas untuk menangi final Liga Europa dan rebut trofi musim ini.
standard.co.uk

“Kami menjalani final pertama melawan Manchester City (di Carabao Cup) dan kalah. Sekarang, kami ingin menang. Menurut saya, tim ini sudah sepatutnya menang,” kata dia kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Bagi Maurizio Sarri, selain pembalasan atas kegagalan di final Carabao Cup, gelar juara Liga Europa adalah ganjaran setimpal untuk kerja keras mereka musim ini. Menurut dia, Eden Hazard cs. telah berjuang keras untuk menjawab semua keraguan yang seolah tak pernah henti mendera.

“Kami berada dalam momen sulit pada tiga bulan lalu. Di Inggris, ketika berada dalam situasi macam itu, Anda dalam kesulitan besar. Namun, kami berhasil mengatasinya. Atas dasar itu, kami sepantasnya mendapatkan trofi,” ujar mantan pelatih Napoli itu.

Tekad Maurizio Sarri mengantar Chelsea juara juga didukung kubu tim yang dikalahkan pada semifinal, Eintracht Frankfurt. Setelah kalah adu penalti, kubu Frankfurt menuliskan pesan khusus di Twitter. “Selamat kepada Chelsea atas perjuangannya. Raihlah trofi sehingga setidaknya kami bisa berkata bahwa kami kalah dari tim juara,” cuit akun Twitter @eintracht_us.

Comments
Loading...