Chelsea Lolos ke Final Piala FA, Conte Favoritkan Man. United

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Chelsea berhasil memastikan tempat di final Piala FA untuk dua musim beruntun. Minggu (22/4/2018), The Blues menang 2-0 atas Southampton pada babak semifinal. Meskipun demikian, manajer Antonio Conte justru menyebut Manchester United sebagai favorit di final nanti.

“Saya pikir final nanti adalah pertarungan antara dua tim besar: Manchester United dan Chelsea. Saya bisa katakan bahwa kami pada final musim lalu datang sebagai favorit saat melawan Arsenal. Musim ini, kami datang bukan sebagai favorit. Namun, seperti Anda tahu, kami kalah pada musim lalu meskipun sebagai favorit,” ujar Conte seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Antonio Conte pastikan tak ada lagi perselisihan dengan Jose Mourinho.
beinsports.com

Lebih jauh, manajer asal Italia itu menegaskan, pertarungan di final nanti bukanlah soal dia melawan Jose Mourinho. Menurut dia, semua perselisihan yang terjadi di antara mereka sudah diselesaikan. Kini, tak ada lagi ganjalan di antara keduanya.

Secara khusus, menanggapi soal perselisihan yang sempat terjadi, Conte menilai hal itu sebagai efek dari karakter masing-masing. “Kita bicara soal dua manajer dengan karakter kuat san sama-sama pemenang. Ketika pikiran, hati, dan darah Anda dipenuhi hasrat untuk menang, tentu saja kami ingin meraih trofi. Hal serupa juga pasti dirasakan Manchester United,” tegas dia.

Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu lantas menambahkan, “Saya ulangi, saya menaruh hormat sangat besar terhadap sejarah United dan sejarah Mourinho. Saya pikir, mereka juga menaruh hormat yang sama bagi sejarah Chelsea dan sejarah saya.”


TAHUKAH ANDA?

Di luar liga, baik Inggris maupun Italia, Antonio Conte dan Jose Mourinho baru satu kali bertemu. Itu adalah ketika Chelsea menang 1-0 atas Manchester United di babak IV Piala FA musim lalu.

Comments
Loading...