Chelsea Makin Menyatu dengan Filosofi Sarri

Football5star.com, Indonesia – Bek senior Chelsea, David Luiz, menilai timnya semakin menyatu dengan filosofi Manajer Maurizio Sarri. Hal ini terlihat dari permainan The Blues di lapangan.

Sarri gabung Chelsea akhir musim lalu. Ia menggantikan tugas Antonio Conte.

Sang pelatih langsung melakukan perubahan besar di Chelsea. Formasi 3-4-3 yang biasa dipakai di era Conte diganti dengan 4-3-3. Selain itu, Chelsea juga bermain dengan dominasi bola.

“Aku pikir ketika Anda seorang pemimpin, Anda mencoba memberikan gagasan untuk yang lain. Sarri adalah pemimpin kami, ia mencoba untuk menunjukkan kepada kami apa yang ingin ia lakukan dan hanya itu. Kami mengikutinya. Kami hanya mencoba untuk menikmati, untuk melakukan terbaik dan mencoba memenangkan beberapa pertandingan,” kata Luiz seperti dilansir Soccerway.

“Tentu saja, dia memiliki filosofinya dan dia mencoba untuk menunjukkan itu kepada kami setiap hari. Kami mencoba untuk memperbaiki diri dan tim. Kami mencoba untuk melakukannya. Hasilnya akan datang karena kami bekerja keras setiap hari. Aku juga sangat bahagia karena dia adalah manusia yang hebat.”

Maurizio Sarri - Eden Hazard - Chelsea - @ChelseaFC
@ChelseaFC

“Sarri telah berada di sini selama tiga atau empat bulan sekarang. Dia mencoba untuk meningkatkan gaya sepak bola dan filosofi kami. Liga Premier tidak mudah. Ini hanya permulaan, kami menjaga kaki kami di tanah dan melalui satu laga ke laga berikutnya,” Luis menambahkan.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Blues hanya terpaut dua poin dari Manchester City di singgasana.

Comments
Loading...