Chelsea Melaju Usai Singkirkan Sheffield Wednesday

Football5star.com,Indonesia – Chelsea memastikan satu tempat pada babak keempat Piala FA usai menang meyakinkan atas Sheffield Wednesday. Anak asuh Maurizio Sarri masih terlalu tangguh untuk tim yang berlaga di kasta kedua Liga Inggris tersebut dan menang 3-0.

Chelsea unggul terlebih dahulu pada pertengahan babak pertama lewat sepakan penalti Willian. Berawal dari pelanggaran Sam Hutchingson terhadap Hodson-Odoi, pemain asal Brasil tersebut dengan nyaman mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26.

Odoi benar-benar memberikan masalah kepada lini belakang Sheffield. Pada menit ke-38, Morgan Fox harus mendapatkan kartu kuning karena melanggar pemain berusia 18 tahun tersebut.

Hingga babak pertama usai, tidak ada peluang berarti yang diciptakan kedua klub. Kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk The Blues saat turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu mencoba bermain lebih menyerang. Umpan silang Adam Reach membentur mistar gawang Caballero saat hendak mengumpan ke Steven Fletcher.

Bukannya menyamakan kedudukan, Sheffield kembali kebobolan. Kali ini, Hodson-Odoi kembali membuat masalah di lini pertahanan The Owls. Ia dengan sempurna menerima umpan matang dari Andreas Christensen sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Willian semakin memperparah penderitaan anak asuh Steven Agnew. Pada menit ke-83, ia mencatatkan gol keduanya setelah melakukan kerja sama apik dengan Olivier Giroud. Skor bertahan hingga laga usai.

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero, Cesar
Azpilicueta, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Matteo
Kovacic, Ethan Ampadu (Loftus-Cheek 65’), Ross Barkley (Jorginho 84’), Callum
Hodson-Odoi, Willian, Gonzalo Higuain (Giroud 82’).
Manajer: Maurizio Sarri

Sheffield Wednesday (4-5-1):Keiren Westwood,
Morgan Fox, Liam Palmer, Jordan Thorniley, Tom Lees, Sam Hutchinson, Barry
Bannan, Joey Pelupessy (Foresrieri 69’), Adam Reach, George Boyd (Nuhiu 75’),
Steven Fletcher (Joao 76’).
Manajer: Steve Agnew
Kartu Kuning: Fox 38’

Comments
Loading...