Chelsea Membaik, Finis 4-Besar Tetap Mustahil

Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, menyebut bekas timnya itu tampil jauh lebih baik setelah ditangani Guus Hiddink. Manajer interim asal Belanda itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, bulan lalu.

Sejak ditangani Hiddink dalam tiga pertandingan terakhir, Chelsea belum kalah. John Terry dkk mencatat dua hasil imbang dan satu kemenangan. Laga terakhir berbuah kemenangan 3-0 atas Crystal Palace, Minggu (3/1) lalu. Saat ini, posisi Chelsea sedikit meningkat dengan duduk di peringkat ke-14 berkat koleksi 23 poin.

Kendati memuji performa Chelsea yang lebih baik dan tampil lebih bersemangat di bawah arahan Hiddink, Wilkins tetap sangsi The Blues bisa finis di 4-besar pada akhir musim. Menurutnya, target itu mustahil.

“Secara pribadi, saya rasa Chelsea tetap tidak mungkin finis di empat besar. Dalam perjalanan di sisa musim ini, pasti akan ada beberapa kekalahan ganjil yang mereka dapatkan,” bilang Wilkins dilansir Talksport.

“Namun mereka bermain dengan lebih semangat. Anda bisa melihatnya kemarin. Ketika semangat itu berkobar, mereka tampil sebagai satu tim. Di laga kontra Palace, Chelsea sangat luar biasa,” tambah dia.

Saat ini, Chelsea terpaut 13 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat keempat, batas akhir zona Liga Champions. Secara matematis, Chelsea masih berpeluang untuk mengakhiri musim di posisi itu.

Sebagai informasi, Wilkins sempat menjadi asisten manajer di Chelsea dalam beberapa periode.

Comments
Loading...