Chelsea Menang, Sarri Sanjung Morata Setinggi Langit

Football5star.com, Indonesia – Chelsea menang 3-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyanjung Alvaro Morata yang tampi impresif dengan mencetak dua gol.

Diturunkan sebagai striker tunggal, Morata mencetak gol di masing-masing babak. Sementara satu gol tambahan lainnya dicetak Pedro Rodriguez.

Bagi Sarri, performa striker asal Spanyol itu sangat luar biasa. Ia juga mengatakan keberhasilan Morata tampil impresif pada laga kali ini tak lepas dari kerja keras dan rasa percaya diri.

morata-harusnya saya bikin hat-trick ke gawang palace (@brfootball)
@brfootball

“Saya benar-benar senang pada Morata. Dia terus berkembang sejak bulan lalu dan mendapat kepercayaan diri. Dia berkembang secara taktikal dan teknik, itu jadi poin penting. Dia bermain secara tim dan punya potensi luar biasa secara fisik dan teknik,” kata Sarri kepada BBC, Senin (5/11/2018).

“Dia bisa menjadi striker top di klub yang luar biasa ini. Tapi kadang dia masih sedikit rapuh,” sambung mantan juru taktik Napoli tersebut.

Lebih lanjut, Sarri mengaku puas dengan kemenangan atas Palace. Selain keberadaan Morata, masuknya Eden Hazard di babak kedua juga berhasil menambah warna permainan klub London Barat.

“Kami mengalami sedikit masalah jadi kami butuh kualitas yang lebih. Tapi kemenangan ini sangat bagus untuk tim. Kami sangat beruntung karena memiliki Hazard di bangku cadangan. Dia benar-benar mengubah permainan ketika dimasukkan,” tutup sang pelatih.