Chelsea Menuju Kemenangan Tandang Ke-200 Di Liga Inggris

Chelsea akan melawat ke markas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. The Blues berpotensi mencatatkan milestone di pertandingan itu.

Pertandingan antara The Villans melawan Chelsea akan berlangsung di Villa Park, Sabtu (2/4) malam WIB. Villa sedang dalam masa peralihan menyusul pemecatan Remi Garde.

Chelsea juga sedang mempunyai rekor bagus saat melakoni laga tandang menurut data yang dilansir Opta. Mereka tak pernah kalah dalam enam laga terakhir, dengan rincian empat kali menang dan dua kali imbang. Si Biru juga cuma kebobolan sebanyak dua kali saat mencatatkan laju yang apik itu.

Ambisi Chelsea untuk mendapatkan hasil bagus juga didukung oleh rekor buruk Villa saat berlaga di kandang. Gabriel Agbonlahor dkk. baru dua kali menang dalam 16 laga terakhir.

Chelsea juga cuma sekali kalah dalam delapan pertemuan terakhir dengan Villa. Tujuh laga lainnya berakhir dengan kemenangan. Andai berhasil memetik kemenangan di laga ini, Chelsea akan mencatatkan kemenangan tandang ke-200 di Liga Inggris.

Dua tim lain yang sudah mencatatkan 200 kemenangan atau lebih di Liga Inggris adalah Manchester United (245 kemenangan tandang) dan Arsenal (208 kemenangan tandang).

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, ternyata cukup bersahabat dengan gawang Villa. Dia sudah membukukan sebanyak lima gol ke gawang Villa, catatan itu merupakan torehan terbanyak ke gawang tim Liga Inggris.

Comments
Loading...