Chelsea Minta Maaf Atas Insiden Pelecehan Seksual

Football5star.com, IndonesiaChelsea secara resmi meminta maaf atas insiden pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan pelatih tim muda, Eddie Heath. Kejadian miris yang terjadi di era 70-an menjadi perhatian publik Inggris.

Dewan manajemen Chelsea seperti dikutip bbc, Rabu (7/8/2019) meminta maaf tanpa syarat atas insiden tersebut.

Meski pihak klub sudah meminta maaf atas insiden yang terjadi puluhan tahun tersebut, pengacara publik Charles Geekie mengkritik karena tidak semua pihak yang diduga terlibat mengaku bersalah.

Charles Geeki menuding asisten dari Eddie Heath, Dario Gradi tidak memberi tahu ke pihak klub tentang adanya dugaan pelecehan seksual tersebut.

Peristiwa pelecehan seksual tersebut dilakukan oleh Eddie Heath terhadap sejumlah anak-anak laki-laki yang tengah menimba ilmu di akademi Chelsea. Rata-rata para korban berusia 10 sampai 17 tahun.

23 saksi korban atas peristiwa tersebut menyebutkan bahwa insiden pelecehan seksual ini dilakukan di ruang ganti.

“Serangan seksual ini sangat serius dan tidak ambigu,” bunyi laporan kepolisian setempat.

Gradi sendiri membantah tudingan yang dialamatkan oleh Charles Geeki. Menurut Gradi, dia sudah mngatakan ke pihak klub terkait insiden tersebut.

“Saya sudah melaporkan hal tersebut ke pihak klub dan meminta klub untuk mencopotnya jabatan Heath,” kata Gradi.

Sementara itu, laporan dari kasus ini yang sempat jadi geger di Inggris pada medio 1982 hingga 1990 menyebutkan bawa rata-rata korban berasal dari anak-anak berkulit hitam.

“Pemain kulit hitam jadi sasaran pelecahan saat itu,” bunyi laporan BBC pada 1982.

Comments
Loading...