Chelsea Permanenkan Status Mateo Kovacic

Football5star.com, Indonesia – Masa depan Mateo Kovacic akhirnya terjawab setelah Chelsea memutuskan untuk mempermanenkan statusnya dari Real Madrid untuk musim 2019-20 mendatang. Untuk menebus Kovacic, Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 40 juta Poundsterling.

Mateo Kovacic juga sudah menandatangani kontrak jangka panjang yang akan habis pada tahun 2024 mendatang. Pria asal Kroasia itu merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah dari pasukan Maurizio Sarri dan berhasil tampil maksimal sepanjang musim 2018-19.

“Saya sangat menikmati musim 2018-19 bersama Chelsea. Saya merasa sangat nyaman di London dan cocok bermain di Premier League. Saya sangat senang karena akhirnya bisa mempermanenkan status di sini,” kata Kovacic dikutip dari laman resmi The Blues.

Mateo Kovacic - Chelsea - SuperSport
SuperSport

“Kami mampu meraih kesuksesan pada musim lalu. Kami berhasil meraih gelar Liga Europa. Saya tentunya ingin memberikan kontribusi lebih untuk Chelsea di musim-musim selanjutnya,” imbuhnya menambahkan.

Keputusan untuk mempermanenkan status Kovacic ini merupakan salah satu buah dari kerja keras Marina Granovskaia. Ia paham bahwa Kovacic sudah terdaftar sebagai pemain The Blues musim lalu dan tetap bisa bermain di Stamford Bridge musim depan meski Chelsea sedang dikenai hukuman embargo transfer.

Hal itu bisa terjadi karena permanennnya status Kovacic dianggap sebagai sebuah perpanjangan kontrak. Hal tersebut membuat Chelsea bisa mempermanenkan statusnya secara legal dan mendaftarkannya sebagai pemain untuk musim 2019-20 mendatang.

Comments
Loading...