Chelsea Beri Kontrak Jangka Panjang buat Pemain Cedera Ini

Football5star.com, Indonesia – Ruben Loftus-Cheek menandatangani ikatan kontrak baru bersama Chelsea, Sabtu (6/7/2019). Gelandang berusia 23 tahun itu memperpanjang ikatan kerja sama selama lima tahun.

Kontrak baru Ruben Loftus-Cheek bersama Chelsea berarti baru akan berakhir pada 2024.

Loftus-Cheek adalah pemain yang tampil 24 kali bersama tim berjulukan The Blues pada musim 2018-19. Ia tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan di antaranya.

Namun, saat ini ia tengah dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera pergelangan kaki, tepatnya karena pecah tendon achilles. Masalah itu didapatnya di pertandingan persahabatan bersama timnas Inggris pada Mei lalu.

Sebelumnya, ia tidak bisa memperkuat skuat The Blues saat memenangi laga final Liga Europa dan final Nations League bersama Inggris.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, menyatakan bahwa Loftus-Cheek akan menjadi salah satu pemain kunci di bawah besutan pelatih Frank Lampard.

“Kami melihat bahwan Ruben Loftus-Cheek sebagai bagian penting dari skuat selama bertahun-tahun yang akan datang. Kami sangat senang karena ia juga menganggap masa depannya adalah bersama The Blues,” kata Granovskaia dikutip Football5star.com dari situs resmi Chelsea.

“Ia adalah bukti dari pekerjaan fantastis yang dilakukan akademi pemain muda Chelsea. Dalam beberapa musim terakhir, ia berkembang menjadi pemain reguler di tim inti dan timnas Inggris,” ujarnya.

“Di bawah kepemimpinan Frank Lampard, kami yakin ia akan menjadi pemain kunci kami. Kami sudah tidak sabar menyambutnya kembali setelah pulih dari cedera,” ucapnya.

Loftus-Cheek merupakan pemain yang mampu mengemas 10 gol dari 40 penampilan bersama The Blues musim lalu di semua kompetisi. Ia menjadi pemain Inggris pertama di Stamford Bridge yang bisa mencetak jumlah gol tersebut dalam semusim setelah pencapaian Lampard pada musim 2012-13.

Comments
Loading...