Datangkan Pengganti Courtois, Chelsea Pecahkan Rekor Dunia

Football5star.com, Indonesia – Setelah melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid, Chelsea tak butuh waktu lama untuk dapatkan pengganti. Kepa Arrizabalaga secara resmi didatangkan dari Athletic Bilbao untuk tujuh musim mendatang.

Kepa datang dengan dana fantastis yakni 72 juta pounds. Jumlah tersebut langsung memecahkan rekor 67 juta pounds milik Alisson Becker saat didatangkan Liverpool dari AS Roma, yang hanya bertahan selama beberapa pekan.

“Ada banyak hal yang pada akhirnya membuatku memilih tim ini. Mulai dari prestasi klub, para pemainnya, Premier League dan lainnya. Sebenarnya ini adalah akumulasi kekagumanku kepada Chelsea,” kata Kepa dikutip dari situs resmi klub.

“Aku senang ternyata Chelsea juga menaruh kepercayaan padaku dengan mendatangkanku ke sini. Ini adalah keputusan penting bagiku. Baik dari segi personal, mau pun sebagai seorang pemain sepak bola,” lanjutnya.

Ada alasan tersendiri mengapa The Blues secara berani memberi kontrak selama tujuh musim. Pemain 23 tahun tersebut memang menjadi rencana jangka panjang klub dalam mengarungi kompetisi beberapa musim ke depan.

“Durasi kontrak yang kami berikan sangat menggambarkan betapa kami sangat mempercayainya. Kepa adalah seorang pemain hebat yang sudah membuktikan kapasitasnya sepanjang musim lalu,” kata Marina Granovskaia, salah satu petinggi klub.