Chelsea Resmi Panggil Kembali Petr Cech dari Masa Pensiun

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejutan terjadi dimana Chelsea memasukkan Petr Cech ke dalam 25 skuad The Blues untuk Premier League musim ini. Cech sendiri sudah pensiun sejak Mei 2019 setelah final Liga Europa, Chelsea vs Arsenal.

Cech saat ini sebenarnya menjabat sebagai Penasihat Teknikal dan Performa Chelsea. Namun dia dipanggil ke dalam skuad sebagai pemain non-kontrak.

mirror.co.uk

Namun The Blues beralasan bahwa alasan kembali dipanggilnya Cech ke dalam skuad bukan karena buruknya performa kiper Chelsea, terutama Kepa Arrizabalaga. Tapi karena keadaan pandemi Covid-19 saat ini.

“Petr Cech telah masuk dalam skuad sebagai kiper darurat. Ini merupakan langkah pencegahan karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat krisis Covid-19. Dia mengambil posisi sebagai pemain non-kontrak,” tulis Chelsea seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Kasus seperti Cech bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya pada pekan jeda internasional, Ukraina memanggil asisten pelatih mereka, Oleksandr Shovkovsky yang sudah pensiun selama 4 tahun untuk menjadi kiper cadangan pada laga melawan Prancis. Hal itu disebabkan karena 3 dari 4 kiper mereka positif Covid-19. Mungkin saja Chelsea sudah siap jika kejadian seperti itu menimpa mereka.

Petr Cech sendiri sudah bermain bersama Chelsea lebih dari 300 penampilan dari 2004-2015 sebelum pindah ke Arsenal. Kiper asal Ceko itu memenangkan total 13 gelar termasuk satu Liga Champions bersama The Blues.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More