Chelsea Sang Penentu Juara Premier League

FootballStar.com, Indonesia – Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1, Jumat (26/6/20). Dengan kemenangan Chelsea ini mengantarkan Liverpool menjadi juara Premier League. Tapi, ini bukan pertama kalinya The Blues menjadi penentu juara.

Chelsea unggul terlebih dahulu lewat aksi Christian Pulisic sebelum bisa disamakan lewat tendangan bebas Kevin de Bruyne. Tapi Willian kembali membawa The Blues unggul lewat titik putih. Kekalahan ini membuat City sudah tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki Liverpool.

Ini bukan pertama kalinya Chelsea jadi penentu juara Premier League. 4 tahun yang lalu di tempat yang sama, The Blues membantu Leicester City untuk menjadi juara Premier League setelah berhasil menahan imbang Tottenham dengan skor 2-2.

Chelsea Sang Penentu Juara Premier League
Telegraph

The Blues padahal saat itu tertinggal 2-0 lebih dulu. Tapi mereka berhasil comeback lewat gol Gary Cahill dan Eden Hazard. Dengan hasil itu membuat Leicester City menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya di musim 2015-16.

Dua tahun sebelumnya, tim asal London Barat itu juga pernah menjadi penentu juara, walaupun tidak secara langsung seperti musim ini dan musim 2015-16.

Ya, saat itu The Blues berhasil mengalahkan Liverpool 2-0 di pekan ke-36 Premier League dengan aksi Steven Gerrard terpeleset. Kekalahan itu membuat Liverpool disalip oleh Manchester City dari puncak klasemen sebelum akhirnya ditahan imbang Crystal Palace di laga selanjutnya.

Akankan Chelsea kembali menjadi penentu juara di musim depan? Atau malah mereka yang menjadi juara? Yang pasti dengan direkrutnya Hakim Ziyech dan Timo Werner, sudah pasti pasukan Frank Lampard tak akan kembali mengincar posisi empat besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More