Chelsea Sedang Loyo di Laga Tandang Eropa

Chelsea bertekad untuk bisa merebut kemenangan di kandang Maccabi Tel-Aviv demi melebarkan kans lolos babak 16 besar. The Blues sendiri patut mewaspadai catatan buruk mereka belakangan pada laga tandang Liga Champions.

Chelsea saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup G dengan tujuh poin dari empat laganya. Tiga poin atas Maccabi yang dibarengi kegagalan Dynamo Kiev mengalahkan FC Porto akan meloloskan Chelsea ke fase gugur.

Tiket lolos patut direbut Chelsea secepatnya agar memperingan beban mereka ke depannya, terutama terkait mengangkat penampilan mereka di Premier League yang masih terbilang buruk.

Tapi ada baiknya Chelsea mewaspadai catatan buruk mereka pada laga tandang Liga Champions belakangan ini, mengingat mereka hanya menang dua kali dari 10 laga terakhir di markas lawan. Sisanya lima imbang dan tiga kekalahan.

Berikut data dan fakta terkait Maccabi vs Chelsea seperti dikutip Opta:

– Ini akan jadi pertemuan kedua mereka di Eropa, dengan Chelsea memenangi pertemuan mereka dengan skor 4-0 di Stamford Bridge.

– The Blues hanya memenangi dua dari 10 laga tandang terakhir mereka di Liga Champions (5 imbang 3 kalah), hanya sekali mencetak lebih dari satu gol dalam periode itu.

– Maccabi Tel Aviv hanya menang sekali dari 10 laga Liga Champions, hanya mampu mencetak gol di empat laga.

– Tel Aviv hanya empat kali bertemu wakil Inggris di Eropa, hanya bikin satu gol dan kebobolan sembilan gol di tiga pertemuan sebelumnya.

– Maccabi Tel Aviv jadi tim dengan jumlah gol paling sedikit di Liga Champions musim ini (1) dan paling banyak kebobolan (11).

РMaccabi Tel Aviv termasuk satu dari empat tim yang belum pernah menang di Liga Champions musim ini, bersama Astana, Borussia Mönchengladbach, dan Lyon.

– Dari 13 gol terakhir Chelsea di Liga Champions, hanya empat yang dibuat dari skema open play.

– Klub London Barat itu membuat lima tembakan tepat sasaran ketika mereka menjamu Maccabi Tel Aviv di laga pertama, dan mencetak empat gol.

– Tiga dari empat percobaan Willian lewat tembakan bebas langsung berbuah gol.

– Meski demikian, Chelsea memenangi 80 persen laga mereka ketika Willian tak jadi starter, dibandingkan dengan 42 persen kemenangan ketika dia jadi starter.

Comments
Loading...