Chelsea Sudah Temukan Penerus N’Golo Kante?

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Gary Chivers mengatakan bahwa The Blues saat ini sebenarnya sudah mendapatkan pemain yang bakal meneruskan peran N’Golo Kante di lini tengah.

Dikutip Football5star.com dari goal, Selasa (24/3/2020) pemain yang dimaksud oleh Chivers ialah pemain muda berusia 18 tahun, Billy Gilmour.

Billy Gilmour - Chelsea - Frank Lampard - Bleacher Report
Bleacher Report

“Saya belum pernah melihat pemain muda dengan karakter bermain seperti dirinya. Ia sangat efektif bermain di lapangan tengah,” kata Chivers.

“Saya rasa Billy Gilmour saat ini hampir bisa menyamai permainan di level Kante. Ia bisa maju dalam membantu serangan tapi juga bagus dalam bertahan,” tambahnya.

Chivers memberi contoh saat Gilmour dimainkan oleh Frank Lampard saat melawan Liverpool. Perannya di lini tengah sangat efektif dan bisa membantu permainan tim.

“Saat melawan Liverpool, ia sangat bagus dalam mempertahankan bola. Rekan-rekannya jelas terbantu dengan permainannya saat itu,”

Frank Lampard memang tengah dipusingkan karena N’Golo Kante harus menepi akibat cedera. Billy Gilmour jadi jebolan akademi Chelsea yang coba dioptimalkan Lampard sebagai pelapis. Untungnya peran itu dimainkan dengan baik oleh Gilmour.