Chelsea Sulit Juara jika Morata Absen Lama

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menganggap bahwa Chelsea tidak bisa bergantung kepada Michy Batshuayi jika Alvaro Morata absen lama.

Morata terkapar saat Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu. Striker berusia 24 tahun itu dikabarkan mengalami cedera hamstring dan harus beristirahat selama enam pekan.

Setidaknya, Morata bakal absen dalam lima pertandingan Chelsea. Menurut Merson, dalam jangka waktu tersebut, Batshuayi bisa menjadi solusi bagi lini depan The Blues.

Kendati demikian, Merson menganggap the Blues berada dalam bahaya jika Morata harus menepi dari lapangan hijau untuk waktu yang lebih lama. Pasalnya, Batshuayi dianggap tidak bisa membantu tim asuhan Antonio Conte itu untuk menjuarai Premier League.

“Chelsea akan berharap cedera Alvaro Morata tidak serius. Kehilangan dia merupakan pukulan telak,” kata Merson, seperti dilansir Daily Star.

“Saya selalu mengatakan bahwa Michy Batshuayi akan melakukan tugas dengan baik untuk empat atau lima laga, tetapi jika lebih dari itu, mereka akan berada dalam masalah,” imbuhnya.

“Dia tidak akan membuat timnya menjuarai liga, tetapi bakal melakukan tugasnya dengan baik. Semoga, mereka bisa meraih hasil bagus selama Morata absen. Morata tampaknya tidak akan absen lama,” ujar Merson.

Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 13 poin dari tujuh laga. Pasukan Antonio Conte tertinggal enam angka dari Manchester City dan Manchester United yang menempati dua posisi teratas.

Comments
Loading...