Chelsea Terancam Kehilangan N’Golo Kante

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Prancis, N’Golo Kante, berpotensi takkan memperkuat Chelsea di sisa sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini. Pasalnya, Kante menolak untuk mengikuti sesi latihan dan lebih memilih berlatih di rumah.

Sejatinya, N’Golo Kante sudah kembali berlatih bersama Chelsea pada Selasa (19/5) lalu. Namun, Kante absen dalam sesi latihan The Blues setelahnya. Kante tak berlatih setelah mengutarakan keinginannya untuk tetap berada di rumah.

Hal ini tentu tak lepas dari pandemi COVID-19 yang masih belum usai di Inggris. Kante memutuskan untuk tetap berlatih sendirian di rumah karena takut terjangkit COVID-19.

N'Golo Kante - Chelsea - Bleacher Report
Bleacher Report

Keputusan ini pun didukung oleh Frank Lampard dan manajemen Chelsea. Tak hanya itu, The Blues siap tak menggunakan jasa Kante di sisa sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini. Apabila tak dimainkan, maka posisi Kante bisa diisi oleh Mateo Kovacic.

Kante bukanlah satu-satunya bintang Liga Inggris yang menolak untuk kembali berlatih. Beberapa waktu lalu, kapten Watford, Troy Deeney, juga sudah mengutarakan niatnya untuk tak kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

“Saya tak ingin membawa pulang COVID-19. Putra saya masih berumur lima bulan dan sempat mengalami kesulitan bernafas.” ungkap Deeney dikutip dari Eurosport pada Selasa (19/5) lalu.

“Saya tak ingin membahayakannya. Saya pulang ke rumah dengan pakaian kotor. Jika saya menyatukannya dengan cucian anak dan istri, maka kami memiliki resiko besar untuk terinfeksi,” sambung Deeney.