Terungkap! Chelsea Ternyata Pilih Ralf Rangnick untuk Gantikan Frank Lampard

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, mengungkapkan bahwa dirinya ditawarkan untuk menjadi pelatih Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard. Tapi dia menolaknya dan akhirnya Chelsea memilih Thomas Tuchel.

Chelsea memecat Lampard bulan lalu dan menggantikannya dengan mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. Tapi sebenarnya, pilihan pertama Chelsea jatuh kepada Rangnick. Tapi dia menolaknya karena Chelsea hanya menawarkan kontrak sampai akhir musim sebagai pelatih interim.

Chelsea Ternyata Pilih Ralf Rangnick untuk Gantikan Frank Lampard
sport.de

“Saya mengatakan (kepada Chelsea), saya ingin sekali datang dan bekerja dengan Anda, tetapi saya tidak dapat melakukannya selama empat bulan. Saya bukan pelatih interim. Bagi media dan pemain, Anda akan menjadi ‘manajer empat bulan’, seekor bebek yang lumpuh, sejak hari pertama,” ucap Rangnick seperti dilansir Football5Star.com dari The Times.

Chelsea akhirnya memilih Tuchel yang notabene merupakan anak asuh Rangnick saat menjadi pemain di SSV Ulm. Rangnick menceritakan pengalamannya saat memberi jabatan pelatih kepada Tuchel yang saat itu menderita cedera parah dan pensiun dini.

“Thomas menjadi pelatih melalui saya. Dia adalah pemain saya di Ulm dan harus menyelesaikan karirnya karena cedera lutut. Saya memberinya pekerjaan sebagai pelatih U-15 kami. Dia bahkan tidak berniat menjadi pelatih, dia bekerja di sebuah bar di Stuttgart,” kata Rangnick

Ralf Rangnick melanjutkan, “Jika Anda menonton Chelsea sekarang, Anda melihat rencana bersama untuk kapan mereka menguasai bola atau tim lain menguasai bola. Thomas secara taktis berada pada level yang sangat canggih. Menunjuk dia adalah solusi top. Saya hanya bisa memberi selamat kepada Thomas dan Chelsea untuk pilihannya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More