Chelsea Tersungkur di Markas Everton

Football5star.com, Indonesia – Chelsea kembali menuai hasil buruk dalam lanjutan Premier League. Menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (17/3/2018) mereka menelan kekalahan 0-2.

Klub asal London Barat itu sejatinya mengawali laga dengan baik. Peluang pertama diraih Ross Barkley pada menit ke-19. Tapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Satu menit kemudian giliran sontekan Jorginho yang gagal menembus jala Everton. Upayanya kali ini masih bisa dimentahkan Jordan Pickford yang tampil gemilang.

chelsea tersungkur di markas everton
@ChelseaFC

Keasyikan menyerang membuat anak asuh Maurizio Sarri lupa dengan lini pertahanan. Everton mencoba peruntungannya pada menit ke-37 melalui sundulan Dominic Calvert-Lewin. Namun, sundulannya masih melenceng tipis dari gawang Kepa Arrizabalaga. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Everton tampil lebih dominan. Empat menit setelah peluit dibunyikan, Richarlison membuat publik Goodison Park bergemuruh. Memanfaatkan bola muntah, sundulan sang winger menembus jala The Blues.

Chelsea yang membutuhkan gol penyeimbang langsung melakukan pergantian di lini depan. Olivier Giroud dimasukkan untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang tampil kurang maksimal.

Alih-alih menyamakan kedudukan, sang tamu justru kembali tertinggal. Pelanggaran yang dilakukan Marcos Alonso di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Gilfy Sigurdsson sejatinya mampu ditepis Kepa Arrizabalaga, tapi bola muntah kembali ke kaki Sigurdsson yang kemudian mencetak gol kedua.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta pada laga kali ini. Kekalahan ini pun kian menjauhkan The Blues dari empat besar. Mereka kini terpaku di peringkat keenam dengan torehan 57 poin. Sementara bagi The Toffees, kemenangan ini membuat mereka naik satu peringkat ke urutan 11 dengan 40 angka.

Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): 1-Jordan Pickford; 12-Lucas Digne, 13-Yerry Mina, 4-Michael Keane, 23-Seamus Coleman; 8-Andre Gomes (Morgan Schneiderlin 68’), 17-Idrissa Guaye; 20-Bernard (Theo Walcott 78’), 10-Gylfi Sigurdsson (Tom Davies 86’), 3-Richarlison; 29-Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Marco Silva

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 8-Ross Barkley (Ruben Loftus Cheek 65’), 5-Jorginho (Callum Hudson Odoi 74’), 7-N’Golo Kante; 11-Pedro Rodriguez, 9-Gonzalo Higuain (Olivier Giroud 66’), 10-Eden Hazard

Pelatih: Maurizio Sarri

Comments
Loading...