Chelsea Tolak Tawaran Menggiurkan Barcelona untuk Willian

Football5star.com, Indonesia – Chelsea sepertinya belum mau kehilangan gelandang andalan mereka, Willian. Mereka bahkan menolak tawaran menggiurkan yang datang dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Sky Sports melaporkan bahwa klub yang baru saja ditinggal Maurizio Sarri itu menolak uang senilai 35 juta pounds yang disodorkan Barcelona untuk Willian. Padahal harga tersebut sudah sesuai dengan banderol pemain yang kontraknya akan habis 2020 mendatang.

Penolakan ini membuat Chelsea berpeluang besar kehilangan sang pemain secara cuma-cuma musim depan jika tidak juga memperpanjang kontraknya hingga Desember mendatang. Walau begitu klub milik Roman Abramovich itu sepertinya punya alasan lain untuk menahan pemain andalannya.

uefa.com

Ya, mereka baru saja kehilangan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid. Belum lagi The Blues mendapat hukuman dari FIFA tidak boleh beraktivitas di dua bursa transfer mendatang.

Dengan situasi ini tentu mereka tidak mau kehilangan pemain andalan lagi. Apalagi pemain asal Brasil itu akan diplot sebagai winger pada musim depan untuk menggantikan peran Hazard.

The Blues bukan hanya menolak 35 juta pounds dari El Barca, mereka sebelumnya juga sudah mengatakan “tidak” pada Atletico Madrid yang menawarkan angka serupa untuk Willian.

Performa pemain 30 tahun selama ini bersama Chelsea memang menuai decak kagum. Enam tahun mengabdi di Stamford Bridge, ia sudah mengemas 292 penampilan dengan catatan 52 gol serta membuat 53 assist. Bahkan ia juga turut membantu klubnya itu meraih dua trofi Premier League.

BarcelonaChelseaWillian