Chelsea Ungkap Alasan Lepas Maurizio Sarri ke Juventus

Football5star.com, Indonesia – Chelsea telah resmi melepas Maurizio Sarri ke Juventus setelah hanya semusim melatih di Stamford Bridge. Menurut The Blues keputusan ini diambil karena Maurizio Sarri ingin bekerja dekat dengan keluarganya.

Selama semusim menukangi Chelsea, Maurizio Sarri berhasil meraih gelar Liga Europa. Selain itu, pelatih 60 tahun itu juga sukses membawa The Blues finis di peringkat tiga Premier League dan menjadi finalis Piala Liga Inggris.

“Dalam pembicaraan yang dilakukan setelah final Liga Europa, pihak klub menyadari bahwa Maurizio ingin kembali ke negara asalnya. Ia pun mengatakan bahwa keluarga menjadi alasan utamanya ingin kembali bekerja di Italia,” kata direktur Chelsea, Marina Granovskaia dikutip dari laman resmi klub.

London Evening Standard

“Maurizio ingin bekerja dekat dengan keluarganya. Selain itu, orang tuanya yang sudah berada di usia lanjut menjadi alasan lain di balik keinginannya untuk pulang ke kampung halamannya,” imbuh Granovskaia menambahkan.

Meskipun kerap kali menunjukkan performa yang kurang memuaskan, Marina Granovskaia tetap mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sarri. Ia juga berharap sang pelatih bisa meraih kesuksesan bersama Juventus di Serie A musim depan.

“Maurizio pergi dari Chelsea dengan rasa bangga karena ia dan staff kepelatihannya berhasil mencetak prestasi yang gemilang. Saya ingin mewakili Chelsea untuk mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Maurizio. Kami tentu berharap ia akan bisa melanjutkan kinerja gemilangnya bersama Juventus,” tandasnya.

ChelseaMarina GranovskaiaMaurizio Sarri