Chelsea vs Arsenal: Mikel Arteta Puas Raih Hasil Imbang

Football5star.com, Indonesia – Laga derbi antara Chelsea vs Arsenal tidak menghasilkan pemenangan. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB.

Kejar mengejar angka terjadi pada laga ini. Arsenal dua kali tertinggal lewat penalti Jorginho dan sontekan Cesar Azpilicueta. Tapi mereka mampu mengejar ketinggalan dan mencetak gol lewat kaki Gabriel Martinelli dan Hector Bellerin.

Semangat juang inilah yang membuat Mikel Arteta puas dengan performa anak asuhnya. Ia senang meliat reaksi para pemain di lapangan, terutama ketika mereka sudah harus bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz mendapat kartu merah.

Daily Mail

“Waktu akan memberi tahu jika ini adalah sebuah loncatan hebat. Saya m,elihat reaksi hebat dari para pemain. Saya meminta mereka untuk tidak menyerah, harus terus bermain dengan semangat. Jadi saya bangga dengan cara mereka bereaksi,” ujar Arteta seperti dikutip Football5star dari BT Sports, Rabu (22/1/2020).

“Mereka terus melangkah jika rekan setimnya membuat kesalahan. Mereka terus mendukung sesama. Dan pada akhirnya ini poin yang bagus untuk kami. Tidak pernah mudah bermain di sini, apalagi dengan keadaan kekurangan pemain,” ia menambahkan.

Arsenal sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26. Wasit mengkartu merah David Luiz yang melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Namun, alih-alih tampil di bawah tekanan, mereka justru tampil spartan. Perubahan strategi yang dibuat Mikel Arteta juga turut membuat permainan tim tetap stabil hingga 90 menit.

Comments are closed.