Chelsea vs Bayern Munich: Frank Lampard Pasrah Tatap Leg II

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telak 0-3 yang diraih Chelsea saat menjamu Bayern Munich, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, membuat Frank Lampard pesismistis. Dia pasrah menatap leg II babak 16-besar Liga Champions yang akan berlangsung di Allianz Arena pada 18 Maret 2020.

Frank Lampard mengakui Chelsea kalah segala-galanya dari Bayern Munich di Stamford Bridge. Para pemainnya kalah pengalaman dan kualitas sebagai tim. Bermodal kekalahan 0-3, dia tak punya banyak harapan saat The Blues nanti melawat ke Munich.

“Kami harus pergi ke sana dan bermain dengan sebuah kebanggaan dan tak perlu memikirkan terlalu banyak soal skor. Hal terpenting adalah pendekatan yang kami lakukan terhadap laga nanti. Kami tahu harus pergi ke Munich dengan beban 0-3,” ujar Frank Lampard seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Kekalahan telak 0-3 yang diderita Chelsea saat menjamu Bayern Munich membuat Frank Lampard pesimistis.
uefa.com

Lebih lanjut, eks gelandang timnas Inggris itu menegaskan, “Sangat jelas bahwa kami berada pada posisi sangat buruk menuju leg II. Laga nanti akan jadi pertunjukan karakter. Itulah yang akan coba kami lakukan.”

Faktanya, sepanjang sejarah kejuaraan antarklub Eropa, tak pernah ada tim yang bangkit saat mengalami kekalahan kandang 0-3 pada leg I. Hal itu sudah sering terjadi, yakni sebanyak 213 kali.

Pada lawatan ke kandang Bayern Munich nanti, Chelsea pun dipastikan pincang. Lampard tak dapat menurunkan Marcos Alonso yang mendapatkan kartu merah dan Jorginho yang terkena akumulasi kartu kuning. Lalu, Tammy Abraham pun mengalami cedera pada laga di Stamford Bridge tadi.

Sudah begitu, Bayern Munich pun dipastikan tak terlena saat menjamu skuat asuhan Frank Lampard nanti. Selepas laga, Serge Gnabry tegas-tegas mengatakan, “Kita sudah lihat Liverpool mengalahkan Barcelona yang unggul 3-0. Kami harus hati-hati dan coba memenangi laga leg II.”