Chelsea vs Eintracht Frankfurt: Tepis 2 Penalti Jadi Pembuktian Kepa

Football5star.com, Indonesia – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Europa. Kebahagiaan Kepa bertambah karena ia jadi pahlawan The Blues saat melawan Eintracht Frankfurt.

Chelsea berhasil lolos ke final Liga Europa usai menang adu penalti 4-3 atas tamunya Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak semifinal di Stamfrod Bridge, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Babak tos-tosan harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 (agregat 2-2) selama 120 menit.

Di babak tos-tosan, dua algojo Frankfurt yakni Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia gagal melaksanakan tugasnya. Tembakan mereka mampu diredam Kepa. Sementara di kubu Chelsea yang gagal hanya Cesar Azpilicueta.

Chelsea memastikan dominasi Inggris di final Liga Champions dan Liga Europa musim ini.
Getty Images

“Penalti adalah sedikit keberuntungan, kami kalah di final lainnya (Piala Liga) dan menang hari ini. Inilah sepak bola. Atmosfernya sangat bagus, kami bermain melawan tim kuat yang sulit dan kami sangat senang,” kata Kepa kepada BT Sport.

“Kami selalu bersiap untuk semua pertandingan, semua adu penalti, tetapi kami beruntung hari ini. Wembley adalah masa lalu, aku belajar, aku minta maaf kepada semua orang, tetapi selalu kami mempertahankan pekerjaan kami dan hari ini adalah pertandingan lain dan kami sangat senang lolos ke final di Baku.”

Dengan hasil ini, Chelsea lolos ke babak final dan akan menghadapi Arsenal di Olympic Stadium, Baku, pada 29 Mei mendatang.

“Arsenal menang? Kami akan memiliki final yang kuat dan derby London. Aku pikir musim kami sedikit sulit, tetapi kami berada di dua final besar, lolos ke Liga Champions, jadi ini musim yang bagus,” Kepa menambahkan.

Comments
Loading...