Chelsea vs Everton: Lampard Lebih Hebat dari Sang Guru

Football5star.com, Indonesia – Chelsea terus melanjutkan tren kemenangan. Kali ini Everton jadi korban terbaru anak asuh Frank Lampard lewat kemenangan telak 4-0 di Stamford Bridge, Minggu (8/3/2020).

Chelsea yang baru saja melumat Liverpool di Piala FA tampil memukau sejak laga dimulai. Mereka pun sudah unggul 1-0 lewat sontekan keras Mason Mount.

Gol kedua tuan rumah hanya berjarak enam menit dari gol pertama. Kali ini giliran Pedro yang menghiasi papan skor. Kedudukan 2-0 pun sekaligus menyudahi babak pertama.

mason mount-chelsea vs everton
@Squawka

Unggul 2-0 tidak membuat anak asuh Frank Lampard mengendurkan serangan pada babak kedua. Terbukti, laga berjalan enam menit mereka menjauhkan keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Willian.

Tidak ingin makin terpuruk, Everton mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Theo Walcott dan Moise Kean. Namun, bukannya memperkecil ketinggalan, gawang Jordan Pickford justru kembali kebobolan. Kali ini gol dilesakkan sang striker, Olivier Giroud.

Unggul jauh, The Blues mulai mengendurkan serangan. Lampard pun mulai melakukan perubahan untuk mengamankan skor. Tapi situasi ini tidak mampu dimanfaatkan Everton yang sudah kalah dari segi fisik dan stamina.

Tak ayal, sampai laga berakhir, skor 4-0 untuk Chelsea tidak berubah. Kemenangan ini sekaligus mempertegas kehebatan Frank Lampard di hadapan para mantan pelatihnya.

Seperti diketahui, Carlo Ancelotti adalah mantan pelatihnya ketika masih menangani The Blues. Ini sekaligus jadi kemenangan pertamanya atas Don Carlo. Sedangkan sebelumnya, ia sudah lebih dulu mempecundangi mantan guru yang lain, Jose Mourinho. Bahkan dari enam pertandingan, mantan pemain timnas Inggris tak pernah kalah dari The Special One.

Adapun tambahan tiga poin membuat Pedro dkk mantap di peringkat keempat dengan 48 angka. Sedangkan Everton tertahan di urutan ke-12 dengan 37 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 3-Marcos Alonso, 15-Kurt Zouma, 2-Antonio Ruediger, 28-Cesar Azpilicueta; 8-Ross Barkley, 47-Billy Gilmour, 19-Mason Mount (Reece James 60’); 10-Willian (Faustino Anjorin 71’), 18-Olivier Giroud (Armando Broja 86’), 11-Pedro

Pelatih: Frank Lampard

Everton (4-4-2): 1-Jordan Pickford; 19-Djibril Sidibe, 5-Michael Keane, 2-Mason Holgate, 12-Lucas Digne; 10-Gylfi Sigurdsson, 26-Tom Davies (Moise Kean 58’), 21-Andre Gomes, 20-Bernard (Theo Walcott 46’); 9-Dominic Calvert-Lewin (Anthoni Gordon 76’), 7-Richarlison

Pelatih: Carlo Ancelotti