Chelsea vs Liverpool: Timo Werner Dihantui Rekor Buruk Pemain Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Setelah menjalani debut tanpa mencetak gol, Timo Werner akan kembali jadi sorotan pada laga Chelsea vs Liverpool, Minggu (20/9/2020). Frank Lampard dan para fan Chelsea tentu berharap pemain Jerman itu segera membuka keran golnya.

Harapan yang tertumpah ke pundak Werner sangat beralasan. Musim lalu, dia tampil moncer bersama RB Leipzig. Sepanjang musim 2019-20, dia mampu mengemas 34 gol dalam 45 pertandingan di semua ajang. Itu hampir dua kali lipat dari koleksi pemain tersubur Chelsea, Tammy Abraham dengan 18 gol.

Michael Ballack gagal mencetak gol bagi Chelsea dalam 12 kesempatan melawan Liverpool.
zimbio.com

Akan tetapi, para fan The Blues sepertinya harus menurunkan ekspektasi pada pekan ini. Pasalnya, ada satu rekor buruk yang membayangani Timo Werner saat menghadapi Liverpool. Itu adalah catatan buruk para pemain asal Jerman yang membela Chelsea saat menghadapi The Reds.

Hingga saat ini, belum ada pemain Jerman yang mampu menjebol gawang Liverpool saat membela Chelsea. Sebelum Werner dan Kai Havertz bergabung pada musim ini, ada 6 pemain Jerman yang pernah membela The Blues. Mereka adalah Sebastian Kneissl, Robert Huth, Michael Ballack, Marko Marin, Andre Schuerrle, dan Antonio Ruediger.

Werner Tak Bagus Saat Lawan Van Dijk

Timo Werner kerap kesulitan setiap kali hadapi Virgil van Dijk.
Getty Images

Dari enam pemain itu, hanya empat yang pernah menghadapi Liverpool. Dua pemain yang tak pernah melawan The Reds adalah Kneissl dan Marin. Total, ada 20 laga yang dilakoni legiun Jerman The Blues melawan The Reds. Meskipun mampu menyajikan 10 kemenangan, mereka gagal mencetak gol.

Pemain Jerman yang paling sering membela Chelsea melawan Liverpool adalah Michael Ballack. Dia tercatat 12 kali tampil dengan 11 di antaranya sebagai starter. Namun, tak sekali pun dia mampu mencetak gol. Padahal, sebelumnya, bersama Bayer Leverkusen, dia pernah mencetak brace pada leg II perempat final Liga Champions 2001-02 yang berakhir 4-2.

Bukan hanya rekor buruk pemain Jerman di Chelsea yang menghantui Timo Werner. Pemain timnas Jerman itu juga tak punya rekor bagus saat berhadapan dengan palang pintu Liverpool, Virgil van Dijk. Dalam tiga kesempatan bersua bek asal Belanda itu di ajang internasional, Werner hanya mampu mencetak 1 gol. Itu justru kalah banyak dari Van Dijk yang menjejalkan 2 gol ke gawang Jerman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More