Chelsea vs Manchester United: Menanti Satu Gol di Stamford Bridge

Football5Star.com, Indonesia – Laga besar akan tersaji pada Babak V Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Di Stadion Stamford Bridge, London, Chelsea akan menjamu Manchester United. Lazimnya sebuah laga besar, Chelsea vs Manchester United juga ditengarai akan berjalan ketat.

Pertemuan pertama di Premier League musim ini bisa menjadi rujukan. Bersua di tempat yang sama, laga Chelsea vs Manchester United berkesudahan 2-2. Tuan rumah unggul terlebih dahulu berkat gol Antonio Ruediger, tapi sang tamu balik unggul ketika Anthony Martial mencetak brace ‘dua gol’. The Blues lantas diselamatkan gol Ross Barkley.

N'Golo Kante jadi pencetak gol tunggal dalam laga Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge pada Piala FA 2016-17.
eurosport.com

Khusus di ajang Piala FA, partai Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge tak ubahnya penantian satu gol. Dalam dua kesempatan terakhir, itulah yang terjadi. Hanya satu gol yang mewarnai pertandingan.

Pada Musim 2016-17, laga Chelsea vs Manchester United tersaji pada partai ulang babak perempat final. Sepanjang 90 menit laga yang dipimpin Kevin Friend itu, hanya N’Golo Kante yang berhasil membuat gol. Gol itu tercipta pada menit ke-51.

Tiga musim sebelumnya, pada 2012-13, kedua klub juga bersua pada perempat final. Pertandingan juga dihelat di Stamford Bridge milik The Blues. Skor juga 1-0 bagi sang tuan rumah. Gol semata wayang dihasilkan Demba Ba kala pertandingan babak kedua berjalan empat menit.

Fakta pertarungan ketat dalam laga Chelsea vs Manchester United pada ajang Piala FA juga terlihat di tiga kesempatan lain sejak memasuki milenium baru. Pada dua final, musim 2006-07 dan 2017-18, The Blues menang 1-0 di Stadion Wembley. Sementara itu, pada perempat final musim 2012-13 di Stadion Old Trafford, hasilnya imbang 2-2.

Comments
Loading...