Chelsea vs Tottenham: Ketika Jose Mourinho Jagokan Mantan

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho harus kembali ke stadion yang pernah mengelu-elukan namanya, Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020). Kali ini, bersama Tottenham Hotspur, dia akan menghadapi Chelsea.

Ya, Stamford Bridge dan Chelsea bukan nama asing untuknya. Sudah banyak kenangan yang dia ukir di sana. Dan tentu saja, sudah berkali-kali pula ia dicemooh ketika datang ke sana dengan jubah berbeda.

Akan tetapi, kali ini pelatih berjuluk The Special One datang dengan suasana hati yang sedikit berbeda. Bagaimana tidak, dia mengungguli mantan timnya itu untuk memastikan tiket Liga Champions ketimbang Tottenham Hotspur, klub yang dilatih sekarang.

Getty Images

“Saat ini Tottenham, Manchester United, Arsenal, Sheffield United, Wolverhampton, dan Everton adalah tim yang tertindas. Kami punya ambisi untuk berada di empat besar. Tapi kami satu, dua, tiga poin di belakang Chelsea,” kata Mourinho kepada Sky Sports, Jumat (21/2/2020).

“Situasi ini membuat mereka punya keunggulan dibanding kami, itu jelas. Ini bukan keuntungan besar, tapi ini adalah keuntungan. Chelsea adalah favorit untuk berada di posisi keempat, mengingat Leicester punya sembilan poin lebih banyak,” ia menambahkan.

Ungkapan pelatih asal Portugal diperkuat dengan statistik buruknya ketika menghadapi mantan anak asuhnya. Enam kali tandang ke Stamford Bridge ia hanya meraih satu kemenangan.

Tidak cukup sampai di situ, fakta juga menyebutkan jika mantan pelatih Manchester United tak pernah menang kala bersua Frank Lampard. Dua pertemuan sebelumnya selalu berujung kekalahan untuk Mourinho.