Willian Sesali Keputusan Conte Jual Diego Costa

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia –¬†Winger Chelsea, Willian, mengaku tidak habis pikir dengan keputusan Antonio Conte melepas Diego Costa. Menurut dia, Conte tak seharusnya membiarkan pemain sekelas Costa hengkang dari Stamford Bridge.

Diego Costa tidak sekalipun tampil pada paruh pertama musim 2017-18. Itu terjadi lantaran dirinya terlibat konflik dengan Conte.

Diego Costa, Antonio Conte, Chelsea

Situasi Costa mengungkapkan isi pesan singkat Conte yang menyatakan tidak membutuhkannya lagi. Nama striker timnas Spanyol itu pun tersingkirkan dari daftar skuat.

The Blues akhirnya menjual Costa ke Atletico Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu baru bisa kembali beraksi di lapangan hijau pada Januari 2018.

“Dia (Antonio Conte) memiliki masalah dengan David Luiz dan Diego Costa. Soal Diego, saya mengingatnya setelah musim lalu berakhir. Saya berada di Australia bersama timnas Brasil dan Diego mengirim pesan kepada saya,” ujar Willian, seperti dilansir ESPN.

“Dia mengatakan ingin hengkang dan Conte menyatakan tidak menginginkan dirinya. Saya menanyakan maksud dia. Dia menjawab bahwa Conte menyatakan tidak menginginkan dirinya lagi melalui pesan dan menyuruhnya tak kembali,” imbuhnya.

“Anda tidak boleh kehilangan pemain Seperti Diego Costa. Itu situasi yang sulit,” tandas winger timnas Brasil tersebut.

Keputusan melepas Costa menjadi bumerang bagi Conte. Selain hanya finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League musim lalu, lini depan Chelsea pun kesulitan mencetak gol.

Sepanjang musim, mereka hanya mampu mengoleksi 62 gol atau terminim dibanding klub-klub yang finis di posisi 6-Besar. Penyumbang gol terbanyak klub asal London itu justru Eden Hazard (12 gol) yang berposisi sebagai gelandang.

 

Comments
Loading...