Chicharito Jadi Pemain Terbaik CONCACAF 2015

Striker Bayer Leverkusen dan timnas Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, mendapat penghargaan bergengsi. Dia terpilih menjadi pemain terbaik CONCACAF untuk tahun 2015.

Chicharito menjadi yang terbaik dengan menyingkirkan Bryan Ruiz (Sporting Lisbon/Kosta Rika) dan Andres Guardado (PSV Eindhoven/Meksiko). Penghargaan itu bisa didapat Chicharito karena beberapa faktor. Selain karena bersinar di Leverkusen, dia pun berperan penting bagi timnas Meksiko.

Di level klub, Chicharito menghasilkan 19 gol dalam 22 laga bersama Leverkusen di paruh pertama musim ini. Di level tim nasional, Chicharito membawa Meksiko menjuarai Piala Emas 2015. Selain itu, mantan striker Manchester United itu berperan dalam kelolosan Meksiko ke Piala Konfederasi 2017.

Selain jadi pemain terbaik, Chicharito juga masuk dalam tim terbaik CONCACAF 2015. Selain dia, sepuluh pemain lain dalam tim itu adalah Tim Howard, Michael Bradley, Hector Moreno, Miguel Layun, Andres Guardado, Jesus Corona, Bryan Ruiz, Giancarlo Gonzalez, Joel Campbell, dan Roman Torres.

Dalam gelaran yang sama, kiper Everton dan timnas Amerika Serikat, Tim Howard, ditunjuk menjadi kiper terbaik CONCACAF 2015. Ini adalah penghargaan ketiga secara beruntun yang diraih Howard. Kiper 36 tahun itu menyisihkan dua kiper asal Panama dan Meksiko, Jaime Penedo dan Guillermo Ochoa.

Sedangkan, penghargaan pelatih terbaik jatuh kepada Hernan Dario Gomez yang menukangi Panama. Secara mengejutkan, Gomez sukses membawa Panama menjadi tim ketiga terbaik di Piala Emas 2015.