“Chicharito Tak Selevel Messi-Ronaldo, Tapi…”

Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt mengatakan, meski sulit untuk dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Javier Hernandez memiliki peran penting bagi timnya. Schmidt berharap, Hernandez bisa terus memberikan kontribusi maksimal bagi Leverkusen.

Hernandez hengkang dari Old Trafford musim panas lalu setelah jarang dimainkan oleh manajer Manchester United, Louis van Gaal. Bomber timnas Meksiko itu berlabuh di Leverkusen dengan nilai transfer 12 juta euro dan kontrak hingga 2018 mendatang.

Sejak kedatangan Van Gaal, performa Hernandez melempem dan bahkan sempat dipinjamkan ke Real Madrid. Namun, kariernya kembali bersinar bersama Leverkusen dengan torehan 19 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

“Itu sangat sulit untuk mengatakannya (pemain terbaik dunia), tetapi bagi Bayer Leverkusen, dia (Hernandez) adalah pemain hebat,” kata Schmidt, seperti dilansir ASTV.

“Chicharito (panggilan Hernandez) adalah pemain yang brilian dan mencetak banyak gol dalam enam bulan. Semoga dia terus mencetak gol bagi kami dalam dua setengah tahun ke depan (sisa kontraknya),” imbuhnya.

Schmidt mengakui bahwa Hernandez memang menjadi salah satu pemain paling bersinar di Leverkusen musim ini. Namun, dia menegaskan bahwa timnya masih memiliki sederet pemain bagus lainnya.

“Chicharito adalah pemain besar bagi kami, tetapi dia bukan satu-satunya alasan untuk mendukung Bayer Leverkusen,” papar Schmidt.

Comments
Loading...