Chiellini: Alves Akan Tinggalkan PSG

Football5star.com, Indonesia – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, memprediksi mantan rekannnya, Dani Alves, tidak akan lama membela Paris Saint-Germain (PSG). Hal ini dikarenakan Alves selalu mencari tantangan baru.

Setelah dilepas Barcelona, Alves direkrut oleh Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2016 lalu. Kendati dikontrak selama dua tahun, ia ternyata memilih untuk memutus kontraknya lebih cepat.

Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia total telah tampil sebanyak 16 kali di seluruh kompetisi sejauh ini, mencetak tiga gol dan lima assist.

dani alves, juventus

Mengingat usianya tidak lagi muda, banyak pihak meyakini Alves akan pensiun bersama PSG, tetapi tidak demikian menurut Chiellini.

“Itulah hal yang disukai oleh Dani. Saya pikir ia juga akan meninggalkan PSG karena ia selalu membutuhkan tantangan baru,” ujar Chiellini seperti yang dikutip Football Italia.

Selama berkostum Bianconeri, pemain asal Brasil tersebut berhasil mencatatkan enam gol dan tujuh assist dalam 33 laga di seluruh kompetisi, menyumbangkan satu trofi Serie A dan satu Coppa Italia. Ia juga berperan besar atas keberhasilan Juventus menembus final Liga Champions 2017. Mereka kalah dari Real Madrid di partai puncak.

Chiellini mengatakan bahwa nama Alves mendapatkan tempat yang baik di keluarga besar Juventus.

“Banyak orang di sini masih menghormati dirinya karena ia pergi meninggalkan kenangan manis,” tutur Chiellini.