Chiellini Berharap Euro 2016 Tanpa Gangguan Keamanan

Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, yakin bahwa penyelenggaraan Euro 2016 nanti akan menghapus rasa ketakutan dan kesedihan yang melanda warga Paris, Prancis.

Seperti diketahui, pada Sabtu (7/11) lalu, terjadi sebuah aksi terorisme di Paris. Beberapa ledakan bom dan juga penyerbuan dengan senjata api membuat banyak nyawa melayang di sana.

Insiden tersebut berlangsung bersamaan dengan laga persahabatan antara Prancis vs Jerman yang digelar di Stade de France. Arena pertandingan pun tak luput dari aksi tersebut. Sebuah bom bahkan meledak di salah satu gerbang stadion.

Pertandingan tersebut pun dihadiri langsung oleh Presiden Prancis, Francois Hollande. Setelah laga berakhir, pihak keamanan menginstruksikan agar seluruh penonton turun ke lapangan untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan.

“Kami baru mengetahui berita tersebut setelah laga menghadapi Belgia,” aku Chiellini.

“Kami menyaksikan apa yang terjadi dengan rasa cemas. Kami menyaksikan video yang menampilkan Evra, dan aku pikir mereka tak menyadari apa yang terjadi pada saat itu,” sambungnya.

Chiellini pun berharap kejadian seperti ini tak akan lagi terulang di kemudian hari, khususnya pada Euro nanti.

“Semoga saja ini menjadi peringatan penting untuk gelaran Juni nanti. Kami berharap bisa menjalani turnamen tersebut dengan kebahagiaan,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More