Chiellini Doakan Masalah Hakeem Al-Araibi Cepat Selesai

Football5star.com, Indonesia – Kasus Hakeem Al-Araibi semakin meluas dan menjadi sorotan dunia. Yang terbaru, Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, angkat bicara soal masalah ini.

Hakeem Al-Araibi adalah pesepak bola asal Bahrain yang kabur dari negaranya dan mencari suaka ke Australia. Di Australia, ia menjadi pesepak bola amatir dan pada November tahun lalu ia liburan ke Thailand.

Saat berada di Bandara Bangkok, ia ditangkap oleh kepolisian setempat. Hingga saat ini, ia dipenjara di Bangkok dan terancam akan dideportasi ke Bahrain. Namun, publik Internasional meminta Thailand untuk mengembalikan Hakeem ke Australia.

“Aku berharap ada solusi cepat, sehingga Hakeem Al-Araibi bisa pulang ke Australia,” tulis Chiellini di akun Twitter miliknya.

Selama ditahan, kedua tangan dan kaki Hakeem diborgol. Dia berada di situasi terburuk dalam hidupnya. Jika pulang ke Bahrain, kemungkinan kariernya akan tamat.

Pemerintah Australia bergerak cepat dengan meminta pihak Thailand memulangkan Hakeem ke Australia dibanding ke Bahrain. Thailand sempat mengatakan akan memulangkan Hakeem ke Australia pada 4 Desember atau sepekan setelah penahanannya.

Tapi kemudian penahanan pemain yang pernah sekali bermain untuk Timnas Bahrain ini ditangguhkan hingga 60 hari.

Comments
Loading...