Chiellini: Guardiola Miliki Kharisma, Allegri dan Conte Sangat Istimewa

Football5star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengakui bahwa ada tiga pelatih yang membuat terkesima. Mereka adalah Pep Guardiola, Max Allegri, dan Antonio Conte.

Ketiga pelatih itu memiliki penilaian yang berbeda di mata Chiellini. Guardiola misalnya menurut Chiellini ialah pelatih yang memiliki kharisma.

“Saya menonton film dokumenter Manchester City dan Anda dapat melihat kharisma Guardiola, ia benar-benar istimea bahkan menutupi semua kelemahannya,” kata Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini: Saya Benci Inter Milan, Tapi...

“Untuk seseorang yang bergairah pada sepak bola, Anda bisa langsung mengatakan kehebatannya. Saya belum beruntung untuk bisa mengenalnya, saya hanya melihatnya dari kejauhan,” tambahnya.

Sedangkan dua pelatih lain, Allegri dan Conte yang pernah melatihnya di Juventtus, Chiellini menyebut keduanya banyak memberikan pelajaran di karier sepak bolanya.

“Conte fokus pada hal-hal sederhana, bukan menciptakan gerakan dari belakang, tapi dia bersikeras sejak awal bahwa kiat bisa membuat sesuatu. Antonio banyak bertanya dari saya dan saya membayar kepercayaanya,”

“Allegri dan Conte adalah pelatih benar-benar istimewa bagi saya dan membantu saya menjadi lebih dewasa secara taktis,” tambahnya.

Giorgio Chiellini pun memberika pujian tersendiri kepada mantan pelatih Italia, Marcello Lippi. Menurutnya, Lippi memiliki hubungan yang jujur kepada siapapun.

“Lippi mampu membaca sitausi lebih dari sekedar takti. Ia memiliki hubungan yang jelas dan jujur dengan semua orang. Saya masih terlalu muda ketika saya bekerja dengannya,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More