Chiellini: Higuain Striker Yang Sulit Dibaca Pergerakannya

Football5star, Indonesia – Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini, memperingatkan orang-orang agar tak meremehkan etos kerja rekan setimnya, Gonzalo Higuain, hanya karena penampilan sang striker di lapangan tak seperti yang diperkirakan oleh publik karena kegemukannya.

Seperti diketahui, Higuain diboyong dari Napoli dengan mahar 90 juta Euro usai I Bianconeri menjual Paul Pogba ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sayangnya, banyak pihak yang memperoloknya karena postur tubuhnya yang kegemukan.

Namun demikian, ejekan tersebut berbuah 15 gol di pentas Serie A sejauh ini dan Chiellini menganggap asumsi publik sebagai hal yang tidak masuk akal.

“Jika Anda memiliki satu kamera yang hanya mengawasi Higuain sepanjang laga, maka Anda akan mengetahui bahwa 90 persen serangan kami karena pergerakannya sendiri di kotak penalti dan itu bukan karena para bek tertidur. Sebelum bola datang, dia membuat dua atau tiga gerakan dan gerakan tambahan untuk mengecoh musuh yang mengawalnya. Lain kali perhatikanlah itu,” ujar Chiellini kepada La Stampa.

“Semua pembicaraan soal berat badannya adalah hal yang menggelikan. Gonzalo adalah pemain yang mampu memberikan dampak besar dan memiliki kekuatan di kaki-kakinya. Jika dia melihat peluang, Anda tak bisa menjaganya lebih jauh dari 10-15 meter. Dia luar biasa.”

“Dia mungkin memiliki reputas di tempat lain, namun sejauh ini sikapnya dengan kami luar biasa. Dia langsung merasa dihargai dan juga memikul beban di sini. Kami terbiasa untuk tampil di level tertentu, jadi ketika masa-masa sulit datang kami menghadapinya bersama-sama.”

Chiellini kemudian berbicara tentang sosok Il Pipita dalam hal kehidupan sehari-hari dan mengaku terkejut dengan kepribadiannya.

“Higuain mengejutkan saya dalam hal pribadi. Anda selalu mengira bahwa striker adalah sosok yang egois, namun tidak dengannya, dia adalah orang yang murah hati. Sebagai pemain, dia bahkan lebih kuat dari yang diperkirakan, seorang monster di lapangan dengan kualitas luar biasa.”

Comments
Loading...