Chiellini: Madrid yang Putuskan Ronaldo Tak Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Komentar kontroversial keluar dari bek Juventus, Giorgio Chiellini. Ia menyebut bahwa kegagalan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or 2018 adalah karena keputusan Real Madrid.

Tahun lalu, Ballon d’Or dimenangi oleh Luka Modric. Gelandang internasional Kroasia itu mengungguli Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Tahun ini, Ronaldo kembali hanya masuk tiga besar di Ballon d’Or 2019. Penghargaan kali ini dimenangi Lionel Messi, sedangkan Ronaldo ada di urutan ketiga di belakang Virgil van Dijk.

Ditanya soal itu, Chiellini menyebut Ronaldo dirampok di Ballon d’Or 2018. Sementara untuk penghargaan tahun ini, Chiellini menyebut Van Dijk lebih pantas jadi pemenang.

Cristiano Ronaldo - Diego Simeone - Atletico Madrid - Juventus - SuperSport
SuperSport

“Tidak apa-apa Messi memenangkan Ballon d’Or tahun ini Pencurian yang sebenarnya terjadi tahun lalu ketika Madrid memutuskan bahwa Cristiano seharusnya tidak memenangkan Ballon d’Or. Itu benar-benar aneh,” kata Chiellini di Soccerway.

“Cristiano memenangkan Liga Champions, tetapi saya kira dengan logika itu Van Dijk juga seharusnya menang tahun ini. Mungkin tahun lalu Griezmann, Pogba atau Mbappe seharusnya yang menang karena melakukan hal-hal luar biasa di Piala Dunia. Kemenangan Modric tidak masuk akal,” Chiellini

Ronaldo sendiri tercatat sudah lima kali memenangi Ballon d’Or di sepanjang kariernya. Kini jumlah trofi Ballon d’Or Ronaldo disalip Messi yang sudah enam kali memenanginya.

Comments
Loading...