Chiellini Siap Menderita Bersama Italia meski Melalui Televisi

Football5star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini tak bisa membela tim nasional Italia pada laga krusial melawan Spanyol dalam kualifikasi Grup G Zona Eropa Piala Dunia 2018. Bek Juventus ini mengalami masalah pada otot betis.

Duel Spanyol dan Italia akan tersaji di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, pada Sabtu (2/9/2017) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Chiellini, yang sudah kembali ke Turin untuk menjalani tes lanjutan, mengaku siap menderita bersama rekan-rekannya meskipun hanya melalui siaran televisi.

“Pemeriksaannya berjalan dengan baik dan dalam beberapa hari ke depan akan dilihat berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum saya bisa bermain lagi,” ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Semoga saya bisa kembali tepat waktu untuk pertandingan pertama Liga Champions melawan Barcelona pada 12 September.”

“Malam ini saya akan menonton pertandingan Italia dan siap menderita bersama rekan-rekan setim.”

Italia dan Spanyol sama-sama mengumpulkan total 16 poin dari enam laga yang sudah dilakoni. Meskipun demikian, Spanyol yang berhak memimpin klasemen sementara karena unggul selisih gol.

Ini berarti pertandingan nanti sangat krusial bagi kedua tim. Pemenang akan menjadi pemimpin tunggal Grup G dan memiliki peluang sangat besar meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Para juara grup Zona Eropa mendapat tiket langsung ke Rusia, sementara itu runner-up harus melakoni play-off. Spanyol dan Italia menjadi favorit untuk menduduki posisi dua teratas, apalagi saat ini mereka unggul tujuh angka atas Albania di urutan ketiga.

chielliniItaliaPiala Duniaspanyol