Chiellini Tak Anggap Allegri Pelatih Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Terungkap siapa saja para pemilih kategori Best Men’s Coach pada ajang penghargaan FIFA Football Awards 2018. Dalam rilisan yang dikeluarkan situs resmi mereka, terdapat nama-nama kapten tim nasional yang menyumbang suara.

Beberapa pemain terbukti memilih pelatih mereka sendiri, baik di tim nasional mau pun level klub. Seperti kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos yang memilih Zinedine Zidane, pelatihnya di Real Madrid musim lalu. Kemudian ada Harry Kane yang menjagokan Gareth Southgate.

Namun, tidak demikian halnya dengan kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Dirinya tidak memilih Massimilliano Allegri yang termasuk ke dalam nama kandidat pemenang. Justru, ia memilih Didier Deschamps yang pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

didier deschamps-pelatih terbaik fifa 2018
twitter.com/FIFAcom

Deschamps meraup perolehan suara sebanyak 30, 52 persen. Unggul cukup jauh dari Zinedine Zidane yang hanya mampu mengamankan peringkat kedua dengan 25, 74 persen. Sementara di peringkat ketiga, ada pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic dengan 11, 81 persen.

Allegri ada di peringkat ke-11 dengan mengantongi 1, 35 persen suara. Di atasnya, ada Southgate dengan perolehan 1, 57 persen. Dari 11 nama dengan dukungan suara terbanyak, tiga di antaranya bukan berstatus sebagai pelatih tim nasional.

Selain Zidane di posisi runner-up, masih ada Pep Guardiola (Manchester City) dengan 11, 46 persen dan Juergen Klopp (Liverpool) di peringkat kelima dengan 7, 18 persen. Sementara sisanya ada pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov yang bertengger di peringkat kesembilan.

Comments
Loading...