Chiellini Ungkap Resep Sukses Trio BBC

Football5star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan resep rahasiaa dibalik keberhasilannya menggalang pertahanan Bianconerri bersama Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Menurutnya, mereka bertiga dapat tampil gemilang di atas lapangan karena saling melengkapi satu sama lain.

Ketiga pemain tersebut memiliki andil yang amat besar dibalik kesuksesan Juventus di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Kombinasi ketiga pemain itu berhasil membuat Juventus meraih enam gelar Serie A dan mampu melaju ke babak final Liga Champions dalam dua kesempatan.

“Rahasia dari trio BBC adalah, kami saling melengkapi satu sama lain. Meskipun musim ini kami mulai jarang dimainkan secara bersamaan, kami masih mampu menunjukkan penampilan sempurna apabila dimainkan secara bersamaan,” ungkap Chiellini dikutip dari Football Italia.

“Kami tak hanya berhasil membawa Juventus mendominasi di Serie A. Kami juga memiliki hubungan yang sangat baik di luar lapangan. Di atas lapangan, kami bertiga sama-sama mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing,” sambung pria 34 tahun itu.

Andrea Barzagli - Leonardo Bonucci - Giorgio Chiellini - Juventus - FourFourTwo
FourFourTwo

Selain mampu menunjukkan penampilan gemilang untuk Juventus, ketiga pemain tersebut juga sempat menjadi pilihan utama di lini belakang timnas Italia. Namun, Trio BBC gagal membawa Italia melaju ke Piala Dunia 2018 lalu.

Kegagalan Azzurri menembus Piala Dunia, membuat Barzagli memutuskan untuk menyudahi kariernya di level internasional. Kini, tinggal Bonucci dan Chiellini yang masih aktif memperkuat timnas Italia.

Comments
Loading...