Chiesa Bangga Debut Liga Champions Berbuah Kemenangan

Football5star.com, Indonesia – Federico Chiesa kembali mendapat kepercayaan dari Andrea Pirlo. Kali ini dia dimainkan sebagai starter saat Juventus tandang ke Dynamo Kyiv pada fase grup Liga Champions, Selasa (20/10/2020).

Kendati sudah lama berkarier sebagai pemain profesional, laga di stadion Olympiskiy malam tadi adalah debut Federico Chiesa di Liga Champions. Maklum saja selama ini dia memperkuat Fiorentina yang belum lagi menembus kompetisi terbaik Eropa itu.

Tak pelak kesempatan pertama ini dimanfaatkan betul oleh sang winger. Ia jadi salah satu faktor kemenangan Juventus atas Dynamo Kyiv dengan skor 2-0.

@gianluigibuffon

“Sangat luar biasa melakukan debut di Liga Champions, apalagi kami menang. Kami ingin kemenangan ini dimulai dengan kekuatan dan memberikan semua yang kami punya untuk keluar dari arena yang sulit dengan dengan tiga poin,” ujar Chiesa kepada Sky Sport Italia, Rabu (21/10/2020).

“Ada banyak kritik yang datang setelah hasil imbang di Crotone. Tapi itu wajar karena ekspektasi di Juve selalu tinggi. Kami diharapkan menang setiap kali kami melangkah ke lapangan,” ia menambahkan.

Terkait perannya di Juventus, pemain 23 tahun ditempatkan lebih melebar oleh Andrea Pirlo. Ia tidak keberatan dengan keputusan itu.

“Saya menempatkan diri saya sesuai dengan yang pelatih inginkan. Saya akan melakukan apa yang dia minta, yaitu tetap melebar. Pelatih ingin kami mengubah permainan dan membawa mereka ke sisi sayap,” tutup anak kandung Enrico Chiesa.

dynamo kyiv vs juventusfederico chiesaJuventus